Wednesday, April 27, 2011

Berusaha Menjadi Lebih Baik


        Ada pepatah yang mengatakan jika hari ini sama seperti hari kemarin maka kita dalam kerugian. Mengapa demikian….??. kita tahu bersama bahwa manusia di beri akal untuk berpikir. Seharusnya dengan akal tersebut manusia bisa menjadi lebih baik dan lebih baik lagi. Misalkan saja kita sekarang sedang belajar, otomatis secara langsung kita sedang menambah database pengetahuan kita. Usahakan agar yang setiap ilmu yang didapat dalam suatu hari benar-benar dipahami dan diletakan di “long time memory” kita. 

        Bayangkan jika kita serius dan bersungguh-sungguh seperti halnya diatas setipa hari, maka dalam tempo 4 tahun ke depan kita akan menjadi pribadi yang siap, “siap dalam artian untuk menghadapi hidup-hidup kita selanjutnya”. Setiap ilmu yang kita dapatkan setiap hari tersebut menjadikan kita pribadi yang lebih baik lagi setiap harinya.

        Selain dalam kehidupan duniawi, prinsip “Be a better” sesungguhnya harus kita terapkan dalam segala aspek kehidupan kita terutama yang menyangkut nilai ke agamaan. Andaikan sekarang kita hanya mampu melaksanakan salat 3 kali dalam sekali maka besoknya harus tambah, jika sudah 5x sehari usahakan mulai tambah dengan solat sunnahnya dst.

        Nah….dengan prinsip ““Be a better” yang dilaksanakan di setiap sendi kehidupan inilah, kita akan memperoleh kebahagiaan baik di dunia maupun diakhirat. Karena sesungguhnya menjadi lebih baik itu menjadikan kita lebih siap, dan siapa yang siap maka dia yang akan memperoleh kemenangan.

No comments:

Post a Comment